Khalifa IMS | Knowledgeable, Interdependent, Muttaqiin, Smart | SD Khalifa IMS Bintaro
13242
page-template,page-template-full_width,page-template-full_width-php,page,page-id-13242,page-parent,page-child,parent-pageid-14869,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,side_area_uncovered_from_content,vss_responsive_adv,vss_width_768,qode-theme-ver-13.1.2,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.5,vc_responsive

Visi, Misi, Tujuan

Visi

Visi

Menjadi institusi pendidikan yang melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan berstandar internasional dan berkarakter Islami

Misi

Misi

  1. Fokus pada pendidikan anak anak Indonesia dalam 3 aspek: Islam, jiwa kepemimpinan dan kurikulum Nasional serta kurikulum Cambridge
  2. Membekali siswa dengan kemampuan abad 21, pengembangan kreatifitas, kewirausahan, kecakapan dalam 3 bahasa dan menumbuhkembangkan bakat
  3. Mengembangkan sumber daya yang profesional dan berkepribadian
  4. Memberikan nilai tambah untuk seluruh pihak terkait/masyarakat
  5. Menciptakan manajemen yang transparan

Tujuan

Tujuan

Tujuan kami adalah agar anak didik/siswa bisa menjadi dirinya sendiri dengan pola piker sebagai berikut :

 

  1. Satu Langkah di depan
  2. Belajar tanpa henti/sepanjang usia
  3. Diakui secara internasional
  4. Menjadi pemimpin yang inovatif
  5. Selalu menyadari bahwa adalah Allah SWT adalah sumber kebahagiaan

KIMS

Kurikulum

Kurikulum SD Khalifa IMS

Knowledgeable

National Exam Success Programs
Empty section. Edit page to add content here.
Cambridge Pathway

Cambridge Primary

Cambridge Primary starts learners on an exciting educational journey. Typically for 5 to 11 year olds, it provides a strong foundation for students at the beginning of their schooling before progressing through the Cambridge Pathway in an age-appropriate way.

  1. Some highlights of Cambridge Curriculum
  • 5 to 11 years oldA broad and balanced curriculum:
  • 10 subjects (including English, Mathematics and Science)
  • Classroom and external assessmentsThree subjects in Khalifa IMS that are assessed by Cambridge
    a. Mathematics
    b. Science
    c. English

Interdependent

Saya adalah Diri Terbaik Saya
  • Tujuan: Membimbing para siswa-siswi untuk menemukan dan menghargai kekuatan di dalam dirinya
  • Kegiatan: Buku Catatan Kepemimpinan, Konferensi yang dipandu oleh siswa-siswi, Penetapan Tujuan Pembelajaran pada mata pelajaran kurikulum Cambridge, kurikulum Muttaqqin dan kurikulum Smart
Anda adalah Versi Terbaik Anda.
  • Tujuan: Membimbing siswa-siswi menemukan hal terbaik pada diri orang lain dalam semua kondisi
  • Kegiatan: Akun Bank Emosi yang lebih lengkap
Setiap Orang bisa Memimpin.
  • Tujuan: Memfasilitasi siswa-siswi untuk memiliki kesadaran bahwa setiap orang bisa memimpin
  • Kegiatan: Pemimpin…, Petugas Upaca Bendera dan Pemimpin Kelas Bulanan
Keterampilan Membaca, Menulis dan Pidato
  • Tujuan: Membimbing siswa-siswi memahami bahwa pada abad 21, keterampilan membaca, menulis dan pidato sangat penting untuk dikuasai
  • Kegiatan: Program membaca buku di perpustakaan untuk hobi dan tujuan akademis dan Pelajaran Public Speaking
Keterampilan di Abad 21
  • Tujuan: Membimbing siswa-siswi untuk menyadari bahwa pada abad 21, cara berfikir kritis, kreativitas, kolaborasi dan keterampilan berkomunikasi adalah sangat penting untuk dikuasai
  • Kegiatan: Kegiatan STEM, Mata pelajaran Perspektif Global dan Kompetisi
Berhasil Bersama
  • Tujuan: Menerapkan kekuatan setiap individu dalam satu kelompok kerja untuk mempermudah mencapai tujuan
  • Kegiatan: Pentas Akhir Tahun dan berbagai even secara berkelompok

Muttaqiin

Aqidah
  • Tujuan: Membimbing siswa-siswi untuk memiliki keyakinan yang kokoh kepada Allah SWT
  • Kegiatan: Menginternalisasi keimanan atas karakteristik atau sifat-sifat Allah, Asmaul Husna dan Rukun Iman
Alqur’an: Tahsin, Tahfizh dan Bahasa Arab
  • Tujuan: Membimbing siswa-siswi untuk menggunakan Al Qur’an sebagai pedoman hidup di dunia ini
  • Kegiatan: Tilawati 5, Khotmul Qur’an, Hafalan surat dari surat An Nas sampai An Naba , Tahfizh Checkpoints, Sertifikasi Juz 30 dan 29 Komunitas Tahfizh dan Kemah Ramadhan
Hadits
  • Tujuan: Membimbing siswa-siswi untuk menggunakan Hadits sebagai pedoman hidup di dunia sesuai isi Al Qur’an
  • Kegiatan: Hadits-Hadits Pilihan setiap pekan
Sholat dan Hukum Fikihnya
  • Tujuan: Membimbing siswa-siswi untuk merasakan kebutuhan sholat untuk berkomunikasi dengan Allah SWT sehingga sholat menjadi penolongnya dalam kehidupan sehari–hari
  • Kegiatan: Sholat Dhuha dan Dzuhur setiap hari untuk menguasai gerakan sholat, bacaan dan arti bacaan sholat, dzikir dan do’a setelah sholat beserta pemahaman artinya, menguasai adab sholat dan sholat berjamaah
Moral dan Karakter
  • Tujuan: Membimbing siswa-siswi untuk memiliki kesadaran bahwa dengan menjalakan ajaran Islam secara kaffah, semua Muslim akan menjadi rahmat bagi alam semesta
  • Kegiatan: Melaksanakan pola pikir dan sifat terpuji, Saatnya Berhijrah Pada perayaan Tahun Baru Islam, Infaq Hari Jum’at dan Qurban bersama
Siroh
  • Tujuan : Membimbing siswa-siswi untuk untuk menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai satu-satunya suri tauladan.
  • Kegiatan : Sejarah para nabi untuk diambil hikmahnya, Perayaan Maulid Nabi dan dan Idul Adha

Smart

Kewirausahaan
  • Tujuan: Memfasilitasi siswa-siswi untuk menemukan cara-cara mencari nafkah dengan menghasilkan keuntungan pada acara bazar dengan mengikuti model usaha tertentu.
  • Kegiatan: Membuat Poster, Menjual Barang dan Meraih Laba saat Pekan Bazar
Komunitas
  • Tujuan: Mencari nafkah dengan hal-hal yang disukai masing-masing dan berbakat dalam bidangnya.
  • Kegiatan: Saman, Taekwondo, Futsal, Bola Basket, Dream Dress, Menggambar, Sertifikasi Juz 30, Olahraga Memanah, Berenang, Kegiatan Ilmiah, Dai Cilik, Pencak Silat dan Pemograman Komputer
Kreativitas
  • Tujuan: Memfasilitasi siswa-siswi untuk mencari nafkah dengan melakukan apa yang mereka sukai dan mempunyai bakat di bindangnya semaksimal mungkin
  • Kegiatan: Pelajaran Seni Rupa dan Musik, Kompetisi Internal and Eksternal dan Pertanian Hidrofonik
Acara
  • Tujuan: Mempertunjukkan bakat siswa-siswi di dalam skala kecil
  • Kegiatan: Pekan Indonesia, Perayaan hari Kemerdekaan Indonesia, Perayaan Idul Adha, tahun baru Islam, Pekan Membaca, Perayaan Maulid Nabi, Pekan Bazar, Kejuaraan, Kemah Ramadhan dan Tahfidz Checkpoint
Pagelaran Panggung Akhir
  • Tujuan: Mempertunjukkan bakat siswa-siswi dalam skala yang lebih besar
  • Kegiatan: Pagelaran Panggung Akhir Tahun Akademik dan Upacara Wisuda
Bimbingan dan Konseling
  • Tujuan: Memfasilitasi siswa-siswi untuk melihat kedalam dirinya lebih dalam lagi untuk memikirkan tujuan hidup yang sebenarnya sebagai makhluk individu dan makhluk sosial.
  • Kegiatan: Pertemuan Bimbingan dan konseling dan Tes Psikologi

Kegiatan Siswa

Empty section. Edit page to add content here.

qDuis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat, vel illum dolore eu feugiat nulla facilisis at vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis dolore te feugait nulla facilisi. Nam liber tempor cum soluta nobis eleifend option congue nihil imperdiet doming id quod mazim placerat facer possim assum. Typi non habent claritatem insitam; est usus legentis in iis qui facit eorum claritatem. Investigationes demonstraverunt lectores legere me lius quod ii legunt saepius. Claritas est etiam processus dynamicus, qui sequitur mutationem consuetudium lectorum. Mirum est notare quam littera gothica, quam nunc putamus parum claram, anteposuerit litterarum formas humanitatis per seacula quarta decima et quinta decima.

qDuis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat, vel illum dolore eu feugiat nulla facilisis at vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis dolore te feugait nulla facilisi. Nam liber tempor cum soluta nobis eleifend option congue nihil imperdiet doming id quod mazim placerat facer possim assum. Typi non habent claritatem insitam; est usus legentis in iis qui facit eorum claritatem. Investigationes demonstraverunt lectores legere me lius quod ii legunt saepius. Claritas est etiam processus dynamicus, qui sequitur mutationem consuetudium lectorum. Mirum est notare quam littera gothica, quam nunc putamus parum claram, anteposuerit litterarum formas humanitatis per seacula quarta decima et quinta decima.

qDuis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat, vel illum dolore eu feugiat nulla facilisis at vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis dolore te feugait nulla facilisi. Nam liber tempor cum soluta nobis eleifend option congue nihil imperdiet doming id quod mazim placerat facer possim assum. Typi non habent claritatem insitam; est usus legentis in iis qui facit eorum claritatem. Investigationes demonstraverunt lectores legere me lius quod ii legunt saepius. Claritas est etiam processus dynamicus, qui sequitur mutationem consuetudium lectorum. Mirum est notare quam littera gothica, quam nunc putamus parum claram, anteposuerit litterarum formas humanitatis per seacula quarta decima et quinta decima.

Guru

WhatsApp Image 2020-10-08 at 18.19.02

Guru 1

Co-Founder
WhatsApp Image 2020-10-08 at 18.19.01 (1)

Giru 2

General Manager
WhatsApp Image 2020-10-08 at 18.19.01

Guru 3

HR Manager